antarajabar - Sebanyak 40 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT Cirebon Power, atas prestasinya dalam ujian Nasional.

"Saat ini kami berikan pada 40 siswa SD dan SMP yang pada saat ujian Nasional mendapatkan nilai terbaik," kata Presiden Direktur PT Cirebon Power, Heru Dewanto di Cirebon, Rabu.

Heru mengatakan program beasiswa dari Cirebon Power sudah berjalan dari tahun 2011, namun pihaknya masih memberikan beasiswa kepada siswa tingkat SD saja yang berprestasi.

Menurutnya setiap semester Cirebon Power memberikan beasiswa kepada 1.200 siswa SD dan dalam setahun ada 2.400 siawa yang mendapatkan beasiswa.

Mulai tahun 2017 ini pihaknya menyasar pada siswa tingkat SD dan juga SMP yang melaksanakan ujian Nasional, namun program yang dahulu juga masih dijalankan.

"Kalau beasiswa sudah kita berikan sejak tahun 2011, namun dahulu kita fokuskan ke anak-anak SD yang mendapatkan beasiswa dari kami," tuturnya.

Heru menambahkan dengan diberikannya beasiswa kepada siswa ini diharapkan bisa melecut mereka dalam belajar dan juga bisa menjadi motivasi kepada siswa lainnya.

"Kita konsentrasi pada pendidikan, karena dengan SDM yang terpendidik, maka mereka mempunyai peluang yang lebih besar dalam usaha," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdulah Anwar mengapresiasi Cirebon Power yang terus mendukung pendidikan di daerahnya dan diharapkan ini bisa menular ke perusahaan lainnya untuk bisa peduli pada pendidikan.

"Saya sangat berterimakasih kepada Cirebon Power atas penghargaan yang diberikan kepada anak didik kami dan ini menjadi motivasi bagi yang lainnya," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017