antarajabar - DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendeklarasikan siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Jawa Barat.

"Dukungan di Kabupaten Cirebon sangat solid dan bisa memenangkan Emil-Daniel secara mutlak," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Laksono usai acara deklarasi yang digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Rabu.

Dave mengatakan kader partai berlambang beringin itu solid dan akan terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Emil dan Daniel.

Pasangan Emil-Daniel, menurutnya harus bisa menang di Pilgub Jawa Barat mendatang, karena pasangan Emil-Daniel merupakan pasangan ideal.

"Pasangan yang dipilih DPP ini sangat tepat. Dua-duanya masih muda, terlebih lagi Pak Emil sudah menunjukkan buktinya dengan membangun Kota Bandung yang luar biasa," tuturnya.

"Keduanya sudah sangat diterima dengan ulama, masyarakat dan generasi milenial pun dekat dengan keduanya," lanjutnya.

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Daniel Muttaqien mengaku ditunjuk DPP sebagai perwakilan wilayah Pantura untuk mendampingi Emil.

"Deklarasi ini untuk mendukung dan siap menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan DPP," katanya.

Daniel menuturkan Kabupaten Cirebon merupakan simbol dari wilayah Pantura dan menjadi gerakan pertama untuk mengawal kemanangan dirinya dengan Emil.

Dia menilai Pantura memiliki potensi yang cukup besar untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat mendatang, karena memiliki potensi sekitar 14 juta suara dari 36 juta hak pilih.

"Dari Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon dan seterusnya itu bisa menyumbang kemenangan sebesar 35 sampai 40 persen. Tentu ini suara yang besar, saya yakin ini bisa menjadi penentu kemenangan untuk pasangan calon yang bertarung," kata Daniel.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017