Antarajabar.com - Hasil survei dari Indo Barometer menyatakan sosok Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum unggul atas Daniel Muttaqien Syafiuddin(anggota DPR RI) sebagai kandidat calon wakil gubernur (cawagub) Pilgub Jawa Barat 2018.

"Dari simulasi 19 nama cawagub Jabar 2018, nama Uu Ruzhanul Ulum unggul dibandingkan Daniel Mutaqien Syafiudin. Uu 1 persen sedangkan Daniel 0,5 persen," kata Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli, dalam jumpa pers `Peta dan Profil Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di Jawa Barat`," di Bandung, Jumat.

Nama Uu Ruzhanul Ulum (dari PPP) dan Daniel Mutaqien Syafiuddin (dari Partai Golkar) sama-sama diusulkan oleh partai politiknya menjadi pendamping atau cawagub untuk M Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018.

Hadi menuturkan hasil tersebut dinamis dan jika para kandidat cawagub tersebut bisa melakukan sosialiasi atau pergerakan ke masyarakat secara langsung maka hasilnya bisa berubah.

Menurut dia, masih banyak waktu untuk Uu, Daniel dan kandidat cawagub lainnya terus menyosialisasikan dirinya sebagai calon wakil Emil di Pilgub Jawa Barat 2018.

"masih harus digenjot lagi. Terus sosialisasi ke masyarakat. Itu cara terbaik untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas," katanya.

Menyikapi hasil tersebut Uu Rhuzanul Ulum mengungkapkan dia sangat optimis untuk terus melakukan upaya sosialisasi ke warga-warga dengan datang ke kota dan kabupaten di Jawa Barat.

"Sebagai politisi modal saya yaitu yakin dan optimis dengan tidak putus asa. Sosialisasi terus berjalan. Nanti pada Minggu saya ke Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," kata Uu.

Menurut dia, Sejauh ini nama Uu memang yang paling santer mendampingi Ridwan Kamil di koalisinya, seperti Nasdem, PPP, dan PKB.

Dia juga menyebut sudah menyiapkan nama jika jadi berpasangan dengan Emil sapaan Ridwan Kamil, yakni Rindu (Ridwan-Uu).

"Nama `Rindu` itu datang dari relawan, simpatisan, dan masyarakat. Saat deklarasi DPP PPP wartawan pun sempat menanyakan apa nama jargonnya, kang Emil maunya sih Milu (Emil-Uu). Jadi, kami akan konsultasikannya kembali, mudah-mudahan nama Rindu pas," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017