Antarajabar.com - Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra menebar 27.000 bibit ikan lele di kolam budidaya, dalam rangka peningkatan sinergitas dan kesejahteraan TNI-Polri.

"Kegiatan ini dilakukan tidak lain hanya untuk mensejahterakan anggota TNI dan Polri dan dengan kegiatan budidaya ikan lele diharapkan hubungan akan lebih harmonis," kata Herindra di Cirebon, saat menebar benih ikan lele, Kamis.

Benih lele yang disebar sebanyak 27.000 ekor dan nantinya dengan adanya kerjasama tersebut, kata dia semakin mempersatukan dan mensejahterakan anggota TNI-Polri.

"Rencana kedepan budidaya ikan lele akan di kembangkan di Korem, Kodim dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid AB mengatakan pemembuatan kolam budidaya ikan lele dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pembangunan kolam budidaya ikan lele tersebut bertempat di Mako Arhanudse Cirebon dengan ukuran kolam 6x10 Meter persegi sebanyak empat kolam ikan.

"Kami menargetkan setiap tiga bulan sekali kolam ikan tersebut bisa menghasilkan keuntungan kurang lebih Rp40 juta," katanya.

Dengan adanya kerjasama tersebut juga diharapkan TNI dan POLRI saling bersinergi baik dari atasan sampai kepada bawahan agar bisa semakin menjadi keluarga.

Menurutnya dua pilar penting dalam NKRI adalah TNI dan POLRI, untuk itu diharapakan bisa kompak dan tidak mudah untuk diadudomba antar sesama.

"Upaya sinergisitas TNI-POLRI dengan membangun kolam budi daya lele di Mako Arhanudse bisa menjadi contoh untuk instansi yang lain baik di Cirebon atau daerah lainya," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017