Antarajabar.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan, tidak dapat hadir pada acara Curah Gagasan yang digelar oleh PDI Perjuangan di Hotel Horison Kota Bandung, Rabu.

"Yang pertama Bu Netty berhalangan hadir dan beliau tidak menyampaikan alasan cuma berhalangan hadir katanya. Tapi tetap bersedia untuk bersilaturahmi dan yang kedua itu Ibu Susi," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanuddin, di sela-sela acara.

Ia menegaskan acara Curah Gagasan ini bukan uji publik atau debat kandidat dari tokoh yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Mohon dicatat ini bukan uji publik dan bukan juga yang namanya debat. Ini silaturahmi dengan para pemimpin karena semuanya sudah jadi pemimpin," kata dia.

Menurut dia nantinya para tokoh tersebut akan diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan gagasan atau idenya untuk membangun Provinsi Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

"Nanti urutannya sesuai abjad saat maju pemaparan, jadi tokoh-tokoh tersebut nantinya akan berdiskusi dengan sesepuh atau tokoh masyarakat, kemudian ada juga dari seniman, budayawan, mahasiswa dan pemuda dan para pakar," kata dia.

Total ada tujuh tokoh yang hadir dalam acara Curah Gagasan yang digelar oleh PDI Perjuangan yakni mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charlyan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno Putri, Bupati Majalengka Sutrisno dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017