Antarajabar.com - KPU Cianjur, Jawa Barat, targetkan PPK terpilih sudah dilantik November, dilanjutkan seleksi PPS, sedangkan saat ini 371 calon PPK KPU Cianjur, mulai menjalani tes untuk lolos menjadi PPK di 32 Kecamatan.

Ketua KPU Cianjur, Anggy Shopia Wardany, di Cianjur, Senin, mengatakan calon PPK sudah menjalani seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan tes tulis serta wawancara dalam beberapa waktu ke depan.

"Setelah tes tulis akan dipilih maksimal 10 orang per kecamatan, dilanjutkan dengan tes wawancara, hasilnya akan disaring maksimal diambil lima orang terbaik," katanya.

Dia menjelaskan, untuk tahapan tes tertulis sudah dijalani peserta sejak beberapa pekan terakhir, tinggal pelaksanaan tes wawancara yang akan dilakukan selama tiga hari di kantor KPU Cianjur.

"Setelah itu diumumkan siapa yang terpilih pada 28 Oktober, dilanjutkan dengan pelantikan, selanjutnya mereka segera bertugas untuk persiapan Pilgub Jabar 2018," katanya.

Dia menambahkan, rata-rata yang mengikuti seleksi tersebut PPK yang pada pelaksanaan pemilu sebelumnya sudah menjadi PPK, selama belum dua periode menjabat, maka diperbolehkan untuk ikut kembali menjadi PPK.

Bahkan tambah dia, banyak peserta yang sebelumnya menjabat sebagai PPS dan ingin menjadi PPK."Selama belum dua periode tidak apa-apa. Sebagian besar peserta sudah menjabat sekali sebagai PPK, harapan kami yang terpilih dapat bekerja secara profesional," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017