Antarajabar.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dirinya siap menjadi calon wakil gubernur mendampingi M Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Kalau saya patuh terhadap apapun keputusan partai, termasuk maju mendampingi Kang Emil. Saya dengan Kang Emil juga cukup dekat," kata Uu Ruzhanul Ulum ketika dihubungi melalui telepon, Minggu.

Kepercayaan diri Uu Ruzhanul Ulum untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 semakin meningkat mengingat berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan dirinya sebagai calon wakil gubernur paling berpotensi pada ajang tersebut.

Berdasarkan hasil survei tersebut dijelaskan bahwa karena memiliki latar belakang pesantren, Uu dianggap mewakili pemilih di Jawa Barat yang terkenal religius sehingga mampu mendongkrak suara siapapun calon gubernur yang berpasangan dengannya.

Menyikapi hasil survei tersebut, Uu Ruzhanul mengakui hal ini menjadi angin segar baginya dalam menghadapi pertarungan politik tahun depan.

"Buat saya hasil survei ini jadi penambah semangat saya untuk terus memperkenalkan diri ke masyarakat," kata Uu.

Ia mengaku siap menjadi calon wakil gubernur meski saat ini dirinya menyosialisasikan diri ke masyarakat sebagai calon gubernur.

Menurut dia, selain berkaca dari hasil survei tersebut partai tempatnya bernaung pun mengisyaratkan pengusungan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Oleh karena itu, Uu pun memastikan dirinya siap menjadi pendamping Emil dalan ajang tersebut karena akan mengikuti instruksi partai ia juga memiliki hubungan yang baik dengan wali mota tersebut.

Ketika disinggung tentang kemungkinan adanya pesaing dari Partai Golkar yang juga akan menyodorkan calon wakil gubernur untuk mendampingi Emil, Uu mengaku tidak mengkhawatirkannya.

Dirinya menegaskan siap bersaing dengan siapapun kandidat yang diajukan Partai Golkar, seperti Dedi Mulyadi dan Daniel Muttaqin.

"Saya siap berkompetisi secara sehat. Kita adu gagasan, visi misi program pembangunan," katanya.

Ia mengatakan telah memiliki mesin politik yang baik yang siap bekerja untuk memenangkannya.

"Saya bersyukur berada di PPP. Sebagai kader partai, tentu saya memiliki jaringan di setiap daerah," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017