Antarajabar.com - Pemerintah Kota Bandung menjaring atlet dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) untuk berlaga di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porkopemda) melalui kejuaraan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) yang mulai berlangsung  Senin.

Sebanyak 62 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Bandung terlibat dalam kejuaraan tersebut, dengan mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni yakni tenis meja, tenis lapangan, gerak jalan, biliar, voli, catur, bulutangkis, senam, dan futsal.

"Tahun lalu kita unggul sebagai juara umum (di Porpemda). Saya berharap prestasi membanggakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang," ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Balaikota, Senin.

Oded ingin agar para peserta Porpemkot melaksanakan pertandingan dengan sungguh-sungguh. Nantinya, atlet yang berprestasi akan diikutsertakan dalam Porpemda tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bandung.

"Porpemkot hari ini harus dinilai sebagai bagian dari pembinaan olahraga prestasi unsur PNS yang mudah-mudahan menjadi nilai tambah kualitas SDM aparatur," katanya.

Di sisi lain, Oded juga berharap agar kegiatan tahunan ini tidak sekadar berlomba untuk mengejar prestasi olahraga semata. Akan tetapi, semakin merekatkan kebersamaan antar-ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik.

"Yang terpenting, ajang ini harus menjadikan sarana untuk mengakselerasi agenda reformasi birokrasi Kota Bandung menuju kota juara yang unggul, nyaman, dan sejahtera," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017