Antarajabar.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  Zulkifli Hasan mengatakan Pemerintah baik dari daerah maupun pusat harus melestarikan keraton yang ada, karena itu merupakan identitas negara dan merupakan bagian dari sejarah Indonesia.

"Keraton ini kan sejarah, sejarah tentu sebagai identitas Indonesia yang harus dilestarikan," kata Zulkifli saat mengunjungi Keraton Kanoman di Cirebon, Senin.

Dia mengatakan peran para Raja dan Sultan ketika zaman kemerdekaan sangat besar, untuk itu Pemerintah harus melestarikan apa yang ada yaitu keraton dan juga budaya.

"Kita harus ingat peran para Raja dan Sultan, mereka itu luar biasa besar jasanya dan oleh karena itu kita harus melindungi jasa mereka," tuturnya.

Zulkifli menyampaikan kalau keraton tidak ada dukungan dari Pemerintah, maka  lama-lama akan pudar, tentunya identitas ini bisa jadi hilang.

"Untuk itu saya datang kemari melihat langsung dan mudah-mudahan mendapatkan dukungan dari Pemda apakah Kota, Gubernur maupun Pusat," ujarnya.

Pewarta: Khairul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017