Antarajabar.com - Badan Amil Zakat Nasional  Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada 450 anak dhuafa berupa seperangkat perlengkapan sekolah serta uang tunai senilai Rp250.000 perorang di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung.
          
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, bantuan itu merupakan hasil dari pengumpulan zakat dari gerakan "Ayo Bayar Zakat" yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung.
           
"Dengan adanya gerakan ayo berzakat yang dulunya sebelum diimbau oleh Wali Kota hanya Rp400 juta perbulan, Alhamdulillah sekarang sudah Rp2 milyar sebulan," ujar Oded di Bandung, Kamis.
          
Menurutnya, melalui zakat itu, Baznas Kota Bandung bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada para mustahiq. Salah satunya adalah santunan kepada anak-anak dhuafa.
         
"Alhamdulillah sekarang kita bisa berbagi. Dengan uang itu kita bisa menghadirkan nilai-nilai kebaikan," kata dia.
           
Oded menitipkan, agar para orang tua bisa menggunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya demi kepentingan anak.
         
Ia pun mengingatkan kepada para orang tua agar selalu menghadirkan lingkungan yang baik bagi anak. Lingkungan yang baik dan sehat akan melahirkan generasi yang kuat dan berakhlak baik.
           
"Orang tua harus menghadirkan rumah tangga yang kuat, maka anak akan tumbuh menjadi generasi yang rabbani, Insya Allah," katanya.
    

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017