Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher mengharapkan anggaran pembangunan prioritas tahun 2018 dapat digunakan lebih cepat di kota/kabupaten pada Januari 2018.
        
"Bulan Januari 2018 seluruhnya sudah 'running', sudah berjalan dengan baik dan tanpa keterlambatan dari kabupaten/kota manapun," kata Aher melalui siaran pers di Bandung, Kamis.
        
Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar dengan DPRD Jabar sudah melakukan penetapan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2018.
        
Setelah penetapan KUA PPAS tersebut, Aher berharap pembahasan anggaran 2018 bisa selesai pada Oktober 2017, sehingga pembahasan sudah mulai bisa dilakukan pada awal September 2017.
        
"Kita sudah menyiapkan anggaran 2018 semenjak sekarang, mudah-mudahan awal September sudah mulai kita bahas dan kemudian bisa selesai di akhir Oktober," katanya.
        
Menurut dia, jika pembahasan tersebut bisa selesai lebih awal maka kabupaten/kota bisa punya waktu panjang dalam menentukan anggarannya.
        
Setelah selesai pembahasan itu, kata Aher, maka Januari 2018 semua program pembangunan sudah mulai bisa dilakukan.
        
"Yang biasanya kita selesaikan anggaran di November, tapi sekarang lebih dahulu di Oktober, kita selesaikan sebagaimana di (pemerintah) pusat kan selesai awal Oktober," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017