Antarajabar.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) meresmikan kampus baru untuk Fakultas Keperawatan yang sebelumnya dikenal dengan kampus Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Garut, di Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa.
        
Peresmian kampus Unpad untuk Fakultas Keperawatan di Garut itu dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad dan perwakilan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
        
Rektor Unpad Tri mengatakan, kampus baru Unpad di Garut tersebut sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi Unpad kepada bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Garut.
        
"Ini sebagai bagian dari itikad kami dalam mengabdi kepada bangsa ini," katanya.
        
Ia menuturkan, gedung kampus Unpad di Garut itu akan ada ratusan mahasiswa dari berbagai daerah yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di program studi keperawatan.
        
Ia mengungkapkan, program kelas di luar kampus utama Unpad di Bandung sebelumnya sudah dilakukan di Kabupaten Pangandaran, kemudian Garut, dan rencananya beberapa daerah lain di Jabar.
        
"Kedepannya mungkin bisa juga di luar Jabar," katanya.
        
Bupati Garut Rudy Gunawan menambahkan, Unpad secara resmi telah menggantikan Akper Pemda Garut menjadi Fakultas Ilmu Keperawatan untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.
        
Ia berharap, keberadaan Unpad di Garut dapat memberikan dampak yang lebih baik untuk pembangunan di Garut.
        
"Saya berharap adanya Unpad di Garut ini bisa memberikan pengaruh positif," katanya.

    

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017