Antarajabar.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon, Jawa Barat, mencatat anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di wilayah kerjanya paling terdampak oleh gangguan yang dialami Satelit Telkom-1.
       
"Dari 153 ATM BCA, 92 masih tidak berfungsi, dan selebihnya normal," kata Kepla Kantor Perwakilan BI Cirebon, Abdul Majid Ikram di Cirebon, Selasa.
        
Dia mengatakan, gangguan satelit juga menyebabkan 27 ATM Bank Mandiri di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) tidak berfungsi.
        
ATM BNI di Ciayumajakuning, wilayah kerja BI Cirebon, berjumlah 104 dan 13 ATM di antaranya tidak berfungsi.
       
"Kalau ATM Bank BRI hanya satu yang tidak berfungsi. Menurut  informasi, sudah diperbaiki, karena mereka mempunyai satelit sendiri," tuturnya.
       
Majid menambahkan dengan adanya ganguan tersebut seperti BCA sudah melakukan upaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan mengoptimalkan ATM yang masih berfungsi.
       
"Ketika uang sudah mulai sedikit, maka langsung diisi, hal ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, agar tetap normal," ujarnya.
       
Dia mengatakan gangguan pada Satelit Telkom-1, tidak terlalu berdampak pada masyarakat, karena masih banyak ATM dari bank lain yang masih berfungsi terutama BRI, dan ATM Bersama.
       
"Kami mendapatkan informasi nanti pada 1 September semua sudah bisa normal kembali," katanya.

    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017