Antarajabar.com - Atlet dari Provinsi Jawa Barat mendominasi raihan emas untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Syukur Alhamdulillah, kontingen Indonesia diperkuat oleh atlet terbaik asal Jabar, dan mereka mendominasi raihan emas bagi Indonesia," kata Ketua KONI Provinsi Jabar Ahmad Saefudin melalui siaran pers Biro Humas Provinsi Jabar di Bandung, Senin.

Ia menuturkan, atlet Jabar telah menyumbang sembilan dari 31 emas Indonesia, mereka adalah atlet dari cabang olahraga atletik, panahan, silat, bulutangkis, renang, judo dan menembak.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat melakukan kunjungan dalam acara Sea Games 2017 di Kuala Lumpur menyampaikan apresiasi kepada para atlet.

Ia mengungkapkan, senang dengan sumbangsih atlet dari Jabar untuk Sea Games 2017, meskipun di arena banyak laporan dugaan kecurangan yang harus dievaluasi oleh panitia penyelenggara.

"Saya mendapat laporan dari Ketua Koni Jabar bahwa di arena, atlet kita perlu mendapat banyak support," kata Gubernur yang akrab disapa Aher itu.

Ia menambahkan, kehadiran rombongan dari Provinsi Jabar akan menambah semangat bagi para atlet untuk memenangkan setiap pertandingan yang diunggulkan.

"Dengan kehadiran kita di sini semoga di pertandingan yang masih tersisa, Indonesia dapat menambah pundi medali melalui nomor pertandingan yang diunggulkan," katanya.

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Olah Raga, Yudha Munajat, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bahri dan Anggota Komisi V, Asyanti Rozana Talib.

Gubernur juga menyerahkan bantuan uang dari Pemprov Jabar senilai Rp1,4 miliar untuk semua kontingen Indonesia asal Jabar yang terdiri dari 131 atlet, 17 pelatih dan tiga wasit.

Kehadiran Gubernur dan rombongan tersebut disambut gembira oleh para atlet asal Jabar.

"Senang sekali sudah ditengok Pak Gubernur, para atlet di sini perlu support," kata Iksan Apriyadi atlet judo yang meraih emas.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017