Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kebhinekaan atau keberagaman di Indonesia adalah fitrah kehidupan yang diciptakan Tuhan untuk manusia agar saling mengenal satu sama lainnya dalam mewujudkan keselarasan kehidupan manusia.
        
"Kami percaya kebhinekaan, keberagaman adalah fitrah kehidupan," kata Gubernur yang akrab disapa Aher saat menyampaikan sambutan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Bandung, Senin.
        
Ia menuturkan, kebhinekaan dan keberagaman di Indonesia harus dijaga dengan baik untuk menjadikan bangsa besar yang memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi bangsanya.
        
Menurut dia, Provinsi Jabar dapat dikatakan sebagai pelopor dalam menjunjung tinggi kebhinekaan, keberagaman dan toleransi masyarakat beragama.
        
"Dalam urusan kebhinekaan, keberagaman, toleransi insya Allah Jabar menjadi pelopor," katanya.
        
Ia mengungkapkan, bukti Jabar yang bertoleran dan menjaga kebhinekaan adalah terwujudnya setiap pemilihan kepala daerah tingkat provinsi maupun kota/kabupaten yang berlangsung aman.
        
Provinsi Jabar, lanjut dia, dengan jumlah penduduk yang sangat banyak di Indonesia telah mampu menjaga setiap pelaksanaan pesta demokrasi dengan damai.
        
"Untuk itu kita bangga di Jabar, setiap ada perhelatan politik selalu yang paling aman, itulah Jabar," katanya.

    

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017