Antarajabar.com - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan Kabupaten Garut, Jawa Barat, dihadapkan dengan permasalahan kemiskinan, bahkan dua persoalan lainnya yakni kesenjangan sosial dan lapangan pekerjaan.
        
"Masalah kesenjangaan, kemiskinan serta lapangan pekerjaan, persoalan itulah yang harus diperhatikan Pemerintah Kabupaten Garut," kata Bupati Garut saat upacara pelantikan sejumlah jabatan baru pegawai negeri sipil (PNS) di Lapang Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Kamis.
        
Ia mengungkapkan, sejak memimpin Kabupaten Garut terdapat berbagai persoalan, di antaranya tiga persoalan besar yaitu kesenjangan, kemiskinan dan lapangan pekerjaan.
        
Menurut dia, tiga persoalan itu harus segera diselesaikan dengan berbagai upaya pembangunan dan program lainnya yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.
        
"Untuk menyelesakan masalah itu, dengan cara bagaimana investasi bisa masuk ke Garut," katanya.
        
Ia menambahkan, upaya lain yang perlu dilakukan degan cara pembangunan infrastruktur jalan, saat ini Pemerintah Kabupaten Garut sedang membangun jalan sepanjang 62 km.
        
Selain itu, lanjut dia, ada upaya semangat kerja para PNS yang bertugas di berbagai bidang dalam menyelesaikan tiga persoalan di Garut itu.
        
"Jadi kami harap semua dinas diberbagai bidang bergerak untuk menyelesaikan masalah Garut, bergerak juga bagaimana bisa mendatangkan investor," katanya.
        
Ia berharap, upaya yang dilakukan seluruh jajaran dinas pemerintah daerah dapat mengatasi persoalan Garut, setidaknya dapat menurunkan angka kemiskinan.
        
"Kami berharap ada penurunan angka kemiskinan, diangka satu digit atau dibawah 10 persen," katanya.
    

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017