Antarajabar.com - DPD Partai Golkar dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membentuk Tim Lima terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 di 16 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Pembentukan Tim Lima tersebut dicetuskan usai Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi melakukan silaturahmi kebangsaan ke jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, di Kota Bandung, Rabu.

"Golkar dan PDIP baru bicara Pilkada di 16 kabupaten/kota, jadi kita bekerja sama secara politik tidak semua, tapi mayoritas kita bekerja sama secara politik dan sebagai tindak lanjutnya kami membentuk tim lima," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana.

Abdy menuturkan kerja sama antara PDIP dan Partai Golkar terkait Pilkada Serentak 2018 di 16 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat bukanlah koalisi.

"Kalau koalisi kan seolah-olah kesannya hanya politik saja, tapi kan kerja sama itu prinsipnya gotong royong, kebersamaan. Kalau ini kan tadi muncul dalam pertemuan itu bagaimana supaya menjaga Jawa Barat dari sisi kultur dan kepentingan untuk kebutuhan dasar masyarakat," kata dia.

Menurut dia, Tim Lima dari DPD Partai Golkar Jawa Barat dikoordinir oleh MQ Iswara sedangkan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dikoordinir oleh dirinya.

Adapun anggota Tim Lima dari DPD Partai Golkar ialah diantaranya Ade Barkah, Yod Mintaraga dan MQ Iswara sedangkan dari DPD PDIP ialah adalah Abdy Yuhana, Waras Wasisti, Ineu Purwadewi Sundari.

"Tim Lima ini akan mulai bekerja minggu depan hingga proses Pilkada Serentak tahun depan selesai. Begitu kerja sama itu terbangun kita akan bersama-sama memenangkan calon yang diusung oleh Golkar dan PDIP," kata dia.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017