Antarajabar.com - Sayap Partai Amanat Nasional (PAN) yakni PAN Muda Untuk Indonesia (Pandu Indonesia) Jawa Barat mengusulkan duet pasangan Deddy Mizwar dan Haris Yuliana di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Ide memasangkan duet Pak Deddy Mizwar dengan Pak Haris Yuliana ini berawal dari obrolan sekaligus diskusi bertema `Rek Dipimpin Kusaha Jawa Barat Teh` beberapa waktu lalu," kata Ketua PAN Muda Untuk Indonesia Indonesia Jawa Barat, Aap Salapudin di Bandung, Kamis.

Pandu Indonesia Jawa Barat, kata dia, menilai sosok Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sangat tepat dan pantas untuk memimpin Jawa Barat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Sosok Pak Deddy Mizwar sangat layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Jawa Barat," ujar dia.

Ia menuturkan pengalaman Deddy Mizwar sebagai wakil kepala daerah mendampingi Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat menjadi modal utama bagi "Jenderal Naga Bonar" untuk maju sebagai Cagub Jawa Barat 2018.

"Pak Demiz (Deddy Mizwar) berpengalaman di dunia birokrasi dengan kapasitasnya sebagai Wagub Jabar. Selain itu, nilai plus lainnya adalah jiwa seniman dalam dirinya," kata dia.

Sosok Haris Yuliana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat juga memiliki kemampuan yang tidak boleh diremehkan dalam percaturan politik Jawa Barat.

Haris Yuliana, kata Aap, merupakan sosok yang telah mengantarkan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menjadi pemenangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013-2018.

"Selain kapasitasnya sebagai wakil rakyat, pengalaman Pak Hayu (Haris Yuliana) dalam dunia politik tidak boleh diremehkan," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Aap, kedua sosok itu pantas jika dipasangkan sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat 2018-2013.

"Kami menyebutkan duet Demiz-Hayu (Deddy Mizwar-Haris Yuliana) karena keduanya bisa saling melengkapi," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai organisasi sayap partai, ia akan memberikan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat untuk memberikan dukungan kepada Demiz-Hayu untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Kami akan memberikan rekomendasi kepada PAN Jawa Barat untuk menerbitkan rekomendasi kepada Demiz-Hayu ini dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Demiz-Hayu ini," kata Aap.


Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017