Antarajabar.com - Pemerintah Kota Bandung akan menjamu suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang rencananya akan berkunjung dalam upaya membahas perdamaian dengan bobotoh, di pendopo kota itu.

"Hari Kamis atau Jumat rombongan The Jak mau datang ke Bandung dipimpin oleh pimpinan dan pemilik Persija, Pak Gede. Sedang diatur waktunya, untuk kita memberikan gesture perdamaian," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo, Senin.

Menurut Ridwan Kamil, kedatangan Jakmania tersebut berdasarkan undangan serta rencana dari Jakmania sendiri yang akan ke Bandung. Namun ia belum mengetahui bagaimana teknis dari pertemuan tersebut.

"Harus kita ambil hikmahnya Ricko Andrean itu. Kami sambut di Pendopo," kata dia.

Ia juga mengapresiasi upaya damai yang dilakukan antara bobotoh dan Jakmania di daerah perbatasan seperti Bekasi dan Purwakarta. Hal ini merupakan langkah awal untuk merajut perdamaian antarsuporter yang dikenal selalu bertikai itu.

"Ya bagus, kalau di Bandung agak susah mencari The Jak-nya. Kalau di perbatasan memang banyak dan sering saya temui dan saya apresiasi," kata dia.

"Tapi apapun itu, yang penting membawa semangat bahwa sepakbola tentang fairplay, dan persatuan. Jadi rivalitas tanpa kriminalitas," tambahnya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017