Antarajabar.com - Sebanyak 1.170 peserta ibadah  haji asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, siap berangkat untuk menunaikan ibadah haji tahun 2017/1438 Hijriah ke Tanah Suci dan kloter pertama darah itu rakan berangkat pada 12 Agustus.

"Untuk tahun ini, total peserta ibadah haji asal Kabupaten Majalengka adalah mencapai 1.070 orang, jumlah ini ditambah petugas kloter haji," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka H Yayat Hidayat, saat memberikan sambutan pada penutupan Bimbingan Manasik Haji Terpadu II, di Islamic Center Kabupaten Majalengka, Kamis.

Yayat menuturkan jamaah haji asal Kabupaten Majalengka terbagi menjadi tiga kloter yakni kloter 53, kloter 76 dan kloter 90.

Kloter 53 Kabupaten Majalengka, akan berangkat pada 12 Agustus 2017 dan kembali ke Tanah Air pada 3 September 2017.

Kloter 76 Kabupaten Majalengka, kata di, akan berangkat ke Tanah Suci pada 19 Agustus 2017 dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 20 September 2017.

Sementara kloter 90 akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 24 Agustus 2017 dan dijadwalkan kembali pada 3 Oktober 2017.

"Dan untuk tahun ini, jumlah jamaah haji risti (risiko tinggi) dan lansia asal Kabupaten Majalengka mencapai 71 orang. Oleh karenanya, untuk petugas medis dari TKHI kami imbau untuk menjaga solidaritas dengan petugas kloter lainnya," kata dia.

Selain itu, Yayat juga, meminta agar jamaah haji dan petugas kloter senantiasa menjaga harmonisasi atau solidaritas agar pelaksaan ibadah hajinya berjalan lancar.

Lebih lanjut ia mengatakan para jamaah haji asal Kabupaten Majalengka sebelumnya telah diberikan bimbingan haji secara terpadu untuk meningkatkan wawasan dan kemampuannya sehingga bisa melaksanakan kegiatan wajib, rukun dan sunah dengan baik dan benar.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017