Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memberikan penghargaan bagi beberapa perusahaan yang berkomitmen terhadap pengelolaan lingkungan hidup dan juga sebagai industri yang mendukung program Adipura di Kota Mangga.
       
"Penghargaan diberikan karena selama ini beberapa perusahaan telah menunjukan komitmennya sebagai perusahaan dengan pengelolaan lingkungan hidup yang baik," kata Bupati Indramayu, Anna Sophanah di Indramayu, Senin.    
Pada kesempatan itu penghargaan diserahkan secara langsung oleh Bupati Indramayu pada saat peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan di Alun-alun Indramayu.
    
Keberadaan perusahaan harus memperhatikan aspek lingkungan sekitarnya sehingga keberadaan perusahaan itu sangat bermanfaat bagi sekitarnya," tuturnya.
       
"Bahkan perusahaan juga harus bisa melakukan pengelolaan lingkungan terutama perusahaan yang menghasilkan limbah," tegas Anna.
    
Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan penghargaan ke beberapa perusahaan di antaranya PT Pertamina RU VI Balongan, PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ, PT Pertamina Gas Mundu, PT Pertamina Marketing Operation Region III Terminal BBM Balongan.
       
Selain itu ada juga PT Pembangkit Jawa Bali Unit Jasa O dan M Indramayu, PT Polytama Propindo dan PT Astra Internasional Tbk Cabang Indramayu.
    
Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada sekolah berbudaya lingkungan /Adiwiyata tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2017 kepada SDN Margadadi V, VI VIII, SMPN 2 Sindang, SMKN 1 Sindang, SMAN 2 Indramayu dan SMKN 2 Indramayu.
       
Serta ada beberapa penghargaan kepada masyarakat pengelola program kampung iklim (proklim) yang diserahkan kepada kelompok CBO Ibu Tin Berseri dari Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat.
    
Sementara itu GM RU VI Balongan Joko Widi Wijayanto mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk mengembangkan lingkungan sekitar dan hal ini menjadi kebijakan Pertamina untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah.
       
"RU VI Balongan, dalam operasionalnya tidak hanya menjalankan bisnis namun juga mengedepankan kepedulian lingkungan dan siap mewujudkan program-program pemerintah daerah," katanya.
       
"Penghargaan ini menjadi motivasi dan komitmen kami dalam bekerja untuk bermitra dengan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Indramayu," tutupnya.
    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017