Antarajabar.com - M Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung  yang bakal maju dalam Pilkada Jabar 2018, mengatakan jika terpilih menjadi gubernur akan menduplikatkan sistem yang ada di Bandung untuk diterapkan di provinsi.

"Permasalahan di daerah rata-rata itu masalah ekonomi, karenanya saya akan menerapkan sistem yang sudah dilakukan di Bandung untuk membangun Jabar Juara," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat berkunjung ke Desa Cemara Wetan, Kecamatan Centigi Indramayu, Minggu.

Dia mengaku dengan kepemimpinannya sekarang ini warga Kota Bandung menjadi yang terbahagia di Indonesia dengan tingkat kebahagian 80 persen lebih.

Untuk itu dia yakin jika terpilih menjadi Gubernur bisa membuat warga Jabar lebih baik lagi dan bahagia.

"Kalau mau tahu mengenai kepemimpinan saya, tanya saja ke warga Kota Bandung," tuturnya.

Emil mengatakan, menjadi pemimpin yang sukses itu bisa dilihat dari dua aspek, yaitu membawa kemajuan dan perubahan, untuk itu lihatlah apa yang sudah dia perbuat di Kota Bandung.

Selain itu dia juga mengatakan untuk mengetahui masalah yang ada harus turun langsung ke tengah masyarakat untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan menemukan solusi.

"Kita belanja masalah dulu sebelum memimpin. Nanti ketika kita sudah mengetahui masalah, maka untuk membuat program akan lebih mudah," katanya. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017