Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimistis Persib bisa meraih kemenangan dalam laga melawan Persija, pada Sabtu (22/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Ya saya tetap berharap Persib menang. Menang 1-0, 2-0 atau 3-0 yang penting dapat tiga poin," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Ia mengimbau agar suporter Persib (Bobotoh dan Viking) dan Persija (Jakmania) menjaga ketertiban dan kenyamanan terkait laga Persib melawan Persija,

"Imbauan saya terkait laga Persib melawan Persija nanti kedua pendukung harus bisa menunjukkan jati diri bahwa mereka suporter cinta damai. Begitu pun dengan The Jak jika Persib bertandang ke Jakarta," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini berharap pada laga tersebut Persib bisa memenangkan laga klasik tersebut dan menunjukkan jatidiri sebagai tuan rumah yang baik.

"Kalau laganya di Bandung, tentunya harus menunjukkan siapa jadi dirinya kepada bobotoh," kata dia.

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo meminta Jakmania, suporter Persija Jakarta, untuk tidak datang ke Bandung.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, saya menghimbau Jakmania tidak datang ke Bandung," kata Hendro.

Pesan tersebut juga bakal dikoordinasikan sejumlah Polres di Jakarta untuk meneruskan langsung kepada Jakmania.

Sikap kepolisian agak dimaklumi karena suporter Persib dan Persija Jakarta memang memiliki rivalitas panas.

Atas dasar itu pula, kepolisian bakal menggandakan pengamanan di stadion pada hari pertandingan. Bakal ada empat lapisan untuk memasuki stadion.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017