Antarajabar.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada bobotoh sebutan pendukung Persib Bandung untuk menjaga diri dengan tidak ikut memprovokasi pendukung tim Persija Jakarta di media sosial.
        
"Jika ada bobotoh yang melakukan provokasi tolong ditertibkan sendiri oleh komunitasnya," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Rabu.
          
Ketegangan jelang pertandingan antara Persib melawan Persija selalu menyedot perhatian, hal itu diakibatkan pertikaian antara kedua pendukung. Tak hanya di dunia nyata, medsos pun menjadi ajang untuk saling membully dan provokasi.
         
Emil pun meminta bobotoh untuk menjaga diri dan tidak ikut terprovokasi karena akan merusak citra positif Kota Bandung.
          
"Kalau itu dilakukan Insyaallah pertandingan akan berlangsung dengan lancar. Kita fokus pada hal-hal yang sifatnya teknis pertandingan," kata dia.  
      
Sementara itu, terkait adanya komentar dari pendukung Persija yang menyebut Ridwan Kamil inkar janji karena tidak memperbolehkan datang ke GBLA, larangan itu merupakan kewenangan pihak kepolisian.
        
Sebelumnya ia pernah berjanji mempersilakan Jakmania datang ke Bandung, setelah sebelumnya bobotoh diperkenankan datang ke Gelora Bung Karno (GBK) pada partai Final Piala Presiden 2015.
          
"Tapi kan kepolisian ternyata mengatakan secara keamanan tidak memungkinkan karena pintu keamanannya tidak dibuka oleh kepolisian. Maka saya tidak bisa menindaklanjuti apapun," kata dia.
         
Persib Bandung sendiri akan menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (22/7).
    

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017