Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi istri, Netty Prasetyani, bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta istri, Giselawati Mizwar, menggelar "open house" Idul Fitri 1438 Hijriah di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu dihadiri  warga sekitar Gedung Pakuan serta sejumlah pejabat, seperti Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah mengatakan acara "open house" dilakukan rutin setiap tahun untuk mempererat tali silaturahim di kalangan pejabat pemerintah serta masyarakat Jawa Barat.

"Ini   rutin digelar setiap tahunnya, ini sudah yang masuk yang kesembilan kalinya," ujar Ade.

Ade mengatakan tidak ada batasan undangan, siapapun warga yang ingin bertemu langsung dan bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bisa datang langsung ke Gedung Pakuan.

Dia menjelaskan acara halalbihalal berakhir hingga pukul 16.00 WIB, namun biasanya jumlah pengunjung sering melebihi kapasitas waktu yang ditentukan, bahkan bisa mencapai maghrib.

"Selain menyampaikan ucapan Lebaran lewat media sosial, nah ini justru menghadirkan secara fisiknya," kata dia.

Usai menggelar "open house" di Gedung Pakuan, rencananya pada Senin (26/6), Aher bersama Netty akan menggelar halalbihalal di rumah kediamannya di Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan serupa dilanjutkan di kediaman Netty di Bekasi pada hari berikutnya.



(U.KR-ASP/B/M029/M029) 25-06-2017 10:16:15

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017