Antarajabar.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memberikan santunan kepada 20 ribu anak yatim piatu dan kaum duafa sebagai "Tandamata Berkah Ramadhan 1438 Hijriah".

Santunan diberikan langsung oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan di Kantor Pusat Bank BJB Kota Bandung, Jumat.

"Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Bank BJB di beberapa kota dan daerah di Indonesia selama bulan suci Ramadhan yang juga merupakan program lanjutan dari santunan kepada Anak Yatim Piatu dalam rangkaian HUT Bank BJB ke-56," kata Ahmad Irfan.

Menurut dia, program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut merupakan wujud kepedulian Bank BJB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

"Pemberian santunan kali ini juga sebagai rasa syukur Bank BJB yang berhasil mencatatkan kinerja yang sangat baik dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan di Indonesia," ujar dia.

Selain itu, lanjut Irfan, Bank BJB juga memberikan 12.000 Paket Sembako di acara Safari Ramadhan 1438 Hijriah Pemerintah Provinsi Banten.

Ia menjelaskan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Bank BJB terhadap keberadaan kaum dhuafa atau orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi dan Bank BJB bekerja sama dengan KOREM 064/MY menyelenggarakan kegiatan bersama yaitu acara Istighasah dan Dzikir Kebangsaan beberapa waktu yang lalu sebagai ungkapan rasa syukur dan untuk mempererat tali silaturahmi kebersamaan dan persatuan masyarakat.

"Acara tersebut diikuti lebih dari 17.000 peserta dari seluruh kalangan masyarakat. Kemudian Bank BJB juga menyelenggarakan kegiatan khitanan massal beberapa waktu lalu di Kota Jakarta, Bekasi dan Surabaya dengan jumlah peserta sebanyak 900 anak," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan program CSR itu adalah bentuk tanggung jawab perseroan sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu Bank BJB menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan Bank BJB dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat," kata dia.

Melalui program CSR, Bank BJB telah banyak melakukan kegiatan sosial dalam beberapa sektor diantaranya sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang tersebar di berbagai wilayah tidak hanya di wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota dan daerah di Indonesia. 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017