Antarajabar.com - Polres Cianjur, Jawa Barat memberi bantuan pengobatan kepada seorang nenek sebatang kara bernama Nining (75), warga Kampung Kebon Kalapa, Kelurahan Sawahgede yang menderita penyakit diabetes.

"Nenek yang tinggal sebatang kara itu tinggal di dalam rumah yang sudah tidak layak huni. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dia hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga sekitar. Kami mendapat informasi dari warga sekitar dan berusaha untuk membantu nenek tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Benny Cahyadi, di Cianjur, Kamis.

Nenek itu mengidap penyakit diabetes akut sehingga membuat dirinya tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari sejak enam bulan terakhir.

Dia menjelaskan setelah mendengar keberadaan nenek tersebut, pihaknya terpanggil untuk memberikan bantuan dengan membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ini bukan upaya untuk pencitraan seorang polisi, tapi semua kami lakukan lebih pada rasa kemanusiaan," katanya.

Terlebih, kata dia, hal tersebut merupakan bagian tugas kepolisian untuk dapat melayani dan mengayomi masyarakat diantaranya pelayanan kemanusiaan, sedangkan biaya untuk kesembuhan nenek didapat dari sumbangan seluruh anggota Satreskrim dan anggota lain di Polres Cianjur.

"Kami akan membayar seluruh biaya pengobatan nenek Nining hingga sembuh. Seluruh dana yang digunakan berasal dari sumbangan seluruh personel Satreskrim Polres Cianjur," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017