Antarajabar.com - Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Bandung Aries Supriatna mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung 2018-2023 dari DPC PDIP Kota Bandung.

Aries Supriatna daftar penjaringan sebagai calon kepala daerah Kota Bandung ke Kantor DPC PDIP di Jalan Turangga Kota Bandung, Kamis sekitar pukul 17.00 WIB dan ditemani oleh sang istri yang juga politisi perempuan dari partai yang sama yakni Ineu Purwadewi Sundari.

"Ada dua hal yang membuat saya ikut serta mendaftarkan diri sekarang, pertama saya bercita-cita menjadikan PDIP yang betul-betul dirasakan kiprahnya oleh rakyat dan saya ingin memberantas kebodohan dan kemiskinan di Kota Bandung," kata dia.

Ia menuturkan motivasi kedua ialah dirinya mendapatkan restu dari DPC PDIP Kota Bandung untuk ikut serta dalam penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

"Ini merupakan sebuah kehormatan karena adanya hasil rapat DPC PDIP Kota Bandung yang memberikan tawaran kehormatan kepada saya untuk maju di Pilwakot Bandung," kata dia.

Ketika ditanyakan modal apa yang dimiliki sehingga ikut serta mendaftar dalam penjaringan tersebut, Aries menuturkan ideologi partai yang dinaunginya menjadi modal utama.

"Modal utama terbesar saya ikut pendaftaran ini adalah ideologi partai. Dan semangat terpenting ialah semangat PDIP dalam memberantas kemiskinan dan kebodohan karena hakikatnya ideologi PDIP adalah memberantas kebodohan dan kemiskinan," kata dia.

Sementara itu, istri Aries Supriatna, yakni Ineu Purwadewi Sundari mengatakan sebagai istri dirinya mendukung penuh langkah sang suami yang mendaftar dalam penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di DPC PDIP.

"Bagi saya, suami saya menjabat sebagai wakil rakyat atau jadi pengurus partai adalah tugas mulia. Saya tahu bahwa apa yang dilakukan oleh suami saya ini intuk masyarakat dan kemajuan kota bandung bukan untuk pribadi," ujar Ineu.

Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subadja menambahkan sosok Aries Supriatna adalah satu-satunya calon yang mewakili DPC ikut serta dalam penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diadakan oleh partai tersebut.

"Pak Aries mendaftarkan bukan atas nama pribadi tapi mewakili DPC PDI Kota Bandung," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017