Antarajabar.com -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bandung telah membuka penjaringan atau pendaftaran kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, terhitung mulai hari ini, (1 Juni) hingga 1 Juli 2017.
           
"Siapa pun boleh ikut, kita terbuka untuk semua lapisan masyarakat untuk kader atau pun non-kader Gerindra boleh ikut," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Partai Gerindra Kota Bandung Hasan Faozi saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis.
           
Faozi mengatakan, para bakal calon yang ingin mengikuti penjaringan Pilwalkot Bandung dapat mengambil formulir di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bandung. Selanjutnya, pengembalian berkas akan dilakukan pada 2 Juli hingga 30 Agustus 2017.
         
"Bakal calon ini akan melalui tiga tahapan mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP. Untuk keputusan akhir ada di DPP," katanya.
          
Usai melalui berbagai tahapan penjaringan bakal calon, ia berharap sekitar bulan Oktober hingga November, DPC Gerindra Kota Bandung telah memiliki nama bakal calon yang akan diusung dalam Pilwakot Bandung 2018-2023.
          
"Kita harapkan di Oktober-November sudah ada hasil rekomendasinya," katanya.
           
Lanjut dia, sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang menyatakan ketertarikannya untuk mengikuti penjaringan Pilwalkot Bandung di DPC Gerindra. Namun, ia enggan menyebut nama-nama yang akan mengikuti penjaringan.
            
"Mereka berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pengusaha, birokrat, akademisi. Mengenai nama-namanya tidak bisa disebutkan sekarang," katanya.

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017