Antarajabar.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk meningkatkan kewaspadaan seiring dengan adanya aksi teror yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta.
       
"Melakukan mapping kepada keluarga yang kurang gaul, kurang interaksi, memetakan rumah kosong, untuk di cek," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jumat.
       
Emil sapaan akrabnya mengatakan, sejak adanya insiden bom panci beberapa waktu lalu, pihaknya mengaku telah memerintahkan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk melatih RT dan RW melakukan pemetaan di daerah yang menjadi wilayahnya.
       
"Masalah itu, sejak bom panci sudah saya instruksikan Kesbangpol untuk melatih RT RW, melakukan mapping. Mudah-mudahan dengan begitu tidak terjadi macam-macam," katanya.
       
Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang menemukan gerak-gerik yang mencurigakan, untuk segera melapor kepada aparat kepolisian.
       
"Saya meminta agar selalu waspada dalam berkegiatan. Melaporkan juga kalau ada apa-apa. Selalu tawakal dan berdoa saat beraktivitas agar tidak terjadi apa-apa," katanya.

Pewarta: Asep F

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017