Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengaku bangga dengan kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb karena rasio non performing loan (NPL)/kredit bermasalah dana bergulir di bank pembangunan daerah tersebut kecil.
        
"Alhamdulillah pada tahun 2011 lalu bank bjb berinovasi terkait dana bergulir dan hasilnya satu-satunya dana bergulir yang tidak ada kemacetan di Indonesia ada di bank bjb," kata Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan pada acara HUT Ke-56 bank bjb bertajuk "Syukur Jabar Untung Negeri", di Sabuga Bandung, Rabu.
         
Di usianya yang ke-56 tahun, Aher mengaku bangga dengan kinerja bank bjb karena berhasil menorehkan prestasi sebagai bank pembangunan daerah terbesar dengan kinerja terbaik di Indonesia.
        
"Saya atas nama Pemprov Jawa Barat mengucapkan selamat atas prestasi ini dan pada hari ini bank bjb akan mendapatkan penghargaan dari Bisnis Indonesia sebagai bank pembangunan daerah terbaik dan keuntungannya besar," kata dia.
        
Pihaknya juga mendorong bank bjb agar terus berinovasi dan berpihak kepada pengusaha kecil. "Kredit besar terus pertahankan, kredit PNS yang patuh, terus dipertahankan jangan dikurangi. Tetapi yang perlu ditingkatkan kredit untuk kaum lemah, kecil supaya masyarakat Jabar maju," kata dia.
        
Sebelum memberikan sambutan, Aher melantunkan lagu religi milik grup Bimbo berjudul "Sajadah Panjang" di acara HUT Ke-56 bank bjb bertajuk "Syukur Jabar Untung Negeri".
        
Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut tampil membawakan lagu tersebut bersama sang Istri Netty Heryawan dan tiga personel Bimbo yakni Sam, Jaka dan Acil.
        
Mengenakan batik motif berwarna cokelat, Aher tampak menghayati setiap bait lagu "Sajadah Panjang" yang dibawakannya, bahkan di bagian pertengahan lagu, ia mengajak sekitar 1.500 anak yatim dan tamu undangan lainnya untuk bernyanyi bersama.
        
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb dan Pemprov Jawa Barat menyelenggarakan acara bertajuk "Syukur Jabar Untuk Negeri", di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Rabu.
        
Pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan jajaran SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada 1.500 anak yatim, 1.000 petugas kebersihan jalan dan taman serta wakaf 1.000 Al Quran untuk yayasan dan majelis taklim se-Bandung Raya.
    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017