Antarajabar.com - Investigasi yang dilakukan inspektor Badan pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat menyatakan proses penangkapan hingga pengalengan rajungan di Desa Gebang, Cirebon, sangat menggembirakan.

Keterangan tertulis yang disampaikan APRI Board Director (Asosiasi Pengolahan Rajungan Indonesia), Selasa, menyatakan, Inspektor FDA Devon Jenkins mengunjungi  Desa Gebang untuk inspeksi di nelayan dan pabrik rajungan di sana.

Kunjungan FDA yang didampingi  Wita Setioko selaku Director Cv Sumber Pantura itu ingin mengetahui rantai jaminan keamanan pangan dari penangkapan rajungan, pemasakan, proses pengupasan, pengalengan dan proses ekspor.

Menurut keterangan Wita Setioko, hasil audit dan kunjungan itu menyebutkan bahwa proses pengalengan dan proses ekspor rajungan di sana berhasil dengan sangat menggembirakan dengan "No Deficiencies" atau tidak perlu dilakukan perbaikan.

Disebutkan, itu merupakan skor tertinggi dari FDA yang menyatakan mereka sangat puas terhadap kunjungan ini.

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Gebang terutama desa ini merupakan desa kelahiran Mantan Menteri Perikanan Rokhmin Dahuri yang merupakan anak nelayan Gebang.

Inspektor dua hari melihat pendaratan nelayan dan inspeksi pabrik rajungan CV. Sumber Pantura. 


Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017