Antarajabar.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Jawa Barat menerbitkan buletin yang diberi nama "yatra", ini merupakan salah satu upaya dalam mengedukasi keuangan bagi masyarakat luas di wilayah itu.
       
"Buletin yang kami terbitkan itu bernama 'yatra' singkatan dari yuk atur keuangan kita dan ini salah satu upaya edukasi kepada masyarakat," kata Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon Muhammad Lutfi di Cirebon, Selasa.
       
Pemilihan nama yatra juga tidak terlepas dari ciri khas Cirebon, karena yatra sendiri adalah bahasa daerah Cirebon yang berartikan uang.
       
Lutfi menuturkan pembentukan OJK sesuai Undang-undang yaitu dalam rangka melindungi kepentingan masyarakat dan salah satu caranya melalui pnerbitan informasi terkait keuangan kepada masyarakat.
      
OJK Cirebon juga telah melakukan sosialisasi, pemberian informasi dan edukasi atas karakteristik sektor jasa keuangan, layanan dan produk keuangan.
       
"Yang tidak kalah penting adalah mengenai waspada investasi dan inilah yang sedang menjadi perhatian utama Pemerintah dan regulator," tuturnya.
       
Dia menambahkan pada edisi pertama buletin, pihaknya fokus mengenai waspada investasi dengan tujuan, agar pembaca mendapat informasi bagaimana menyikapi tawaran-tawaran investasi dengan imbal hasil tinggi sehingga tidak tergiur.
       
Buletin ini direncanakan didistribusikan secara gratis kepada seluruh kecamatan di Wilayah III Cirebon yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.
       
"Ada juga versi digital dan bisa diunduh melalui tautan bit.ly/yatraojk," tambahnya.
       
Melalui penerbitan buletin ini, OJK Cirebon berharap dapat memperkuat ikhtiar dalam melindungi konsumen dan masyarakat.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017