Antarajabar.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berencana menggandeng politisi Partai Gerindra yang juga kakak kandung penyanyi Nicky Astria yakni Bucky Wikagoe dalam pilkada wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023.

"Saya menilai sosok Kang Bucky memiliki kapasitas untuk bersama-sama menyejahterakan warga Kota Bandung," kata Oded M Danial di Bandung, Minggu.

Oded menyambut baik apabila Partai Gerindra menyodorkan sosok Bucky Wikagoe sebagai pendamping dirinya pada Pilwalkot Bandung 2018 nanti.

"Cocoklah berpasangan dengan saya maju di Pilwalkot nanti," kata dia.

Dirinya mengaku sepakat kalau Pilwalkot Bandung 2018 mendatang, PKS berkoalisi lagi dengan Partai Gerindra.

"Jadi kalau Gerindra menyodorkan Buky Wikagoe untuk berpasangan dengan saya, Mang Oded akan senang," katanya.

"Alasannya karena Kang Bucky datang dari dunia berbeda, segmennya beda, jadi bisa lebih banyak peluang untuk mendapatkan dukungan. Apalagi Kang Bucky memiliki ide-ide segar yang bisa diimplementasikan dalam menunjang pembangunan kota Bandung ke depan," lanjut dia.

Sementara itu, Bucky Wikagoe menuturkan sosok Oded M Danial sebagai petahana yang paling punya peluang untuk maju dan memenangkan Pilwalkot Bandung 2018-2023 mendatang.

Menurut Bucky pengalamannya mendampingi Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil selama ini menjadi hal penting untuk menjaga kesinambungan kebijakan pembangunan di kota Bandung.

"Dan saya yakin mesin politik PKS dan Gerindra bisa bekerja maksimal. Saya sendiri siap maju berpasangan dengan Mang Oded," kata dia.

Usai beberapa kali bertemu dengan Oded, dirinya merasa ada kecocokan dari segi visi dan misi untuk membangun Kota Bandung kedepannya.

"Saya pikir Mang Oded tipe pemimpin Sunda, humble, agamis, sangat merakyat dan mau berdiskusi. Bagi saya ini modal penting yang dimiliki Mang Oded," ujar Bucky yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindr Jabar.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017