Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membacakan puisi karya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berjudul "Cukup Emak Yang Tahu" dihadapan orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus atau disabilitas pada acara Program NIVEA #SentuhanIbu di Bandung, Senin.
        
"Saya ingin baca pusisi untuk ibu-ibu dan adik-adik di sini. (Puisi) ini yang nulisnya seorang perempuan, ibu Khofifah, Bu Mensos. Pada tahu kan. Judulnya puisi 'Cuma Emak Yang Tahu'," ujar Deddy Mizwar.
        
Aksi pembacaan puisi oleh Deddy Mizwar yang mengenakan pakaian safari berwarna hitam tersebut langsung disambut tepuk tangan para ibu-ibu dan anak-anak disabilitas yang memenuhi Auditorium Direktorat Poltekkes Kemenkes RI Kota Bandung.
        
Deddy Mizwar menuturkan alasan dirinya membacakan puisi untuk para ibu yang memiliki buah hati berkebutuhan khusus.
        
"Puisinya dukungan buat ibu-ibu yang punya kebutuhan khusus, mengurus anak-anak berkebutuhan khusus khusus itu pasti susah dan butuh perjuangan," kata dia.
        
Wagub Jabar juga mengapresiasi NIVEA, sebuah perusahaan produk perawatan kulit di Indonesia yang sudah peduli terhadap keberadaan orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus melalui program NIVEA #Sentuhan Ibu.
       
Sementara itu, Media Manager PT Beiesdorf Indonesia Diana Riaya menuturkan Program NIVEA #SentuhanIbu adalah komitmen jangka panjang dari NIVEA untuk mendukung dan memberdayakan seluruh ibu-ibu dalam menjalankan peran pentingnya dalam keluarga.
       
"Khusus untuk para ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus kai bekerja sama dengan Kemuning Kembar melakukan program konsultasi dan pendampingan bagi ibu dengan anak-anak berkebutuhan khusus di SLB A Bandung," kata dia.
       
Lebih lanjut Diana mengatakan, "kedepannya, NIVEA akan melanjutkan program pemberdayaan ibu melalui program NIVEA #SentuhanIbu Tahun Kedua yang akan dimulai pada Juli tahun 2017 ini dan pengembangan program training for trainers untuk para ibu yang telah menyelesaikan NIVEA #SentuhanIbu 2016," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017