Antarajabar.com - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, mencatat untuk penjualan tiket Lebaran 2017 ini sudah mencapai 80 persen dari H-10.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Rabu, mengatakan untuk penjualan tiket Lebaran dari H-10 sampai hari H sudah sekitar 80 persen.

"Kalau dari H-6 sampai hari H sudah banyak tiket kereta yang terjual habis, namun di H-10 sampai H-7 belum ada yang terjual habis dan masih ada banyak tempat duduk," katanya.

Kris menuturkan kebanyakan para pengguna jasa kereta tujuan Cirebon memilih memesan tiket pada H-3 kebawah, karena pada hari tersebut tiket ludes terjual.

Selain itu karakteristik penjualannya yaitu dari hari yang mendekati leberan semua sudah ludes, seperti H-1 sampai dengan H-4.

"Kalau dari data yang ada para pengguna kereta itu memilih hari yang dekat dengan lebaran," ujarnya.

Kris menyebutkan sampai hari Rabu (28/3) jam 13.00 WIB tercatat untuk penjualan dari H-10 sampai H-7 belum ada yang habis, namun untuk H-6 sampai hari H sudah habis terjual.

Selain arah Jakarta-Cirebon seperti KA Argo Jati, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari yang sudah habis untuk H-6 sampai hari H, ada juga arah Jember-Cirebon dan sebaliknya yang pada H-3 sudah terjual semua.

Kris menambahkan penjualan terbanyak itu melalui daring yaitu berkisar 70 persen dan untuk yang di stasiun 10 persen, sementara sisanya melalui agen dan minimarket.

"Kebanyakan kita layani lewat online yang di stasiun itu sekarang hanya 10 persen saja," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017