Antarajabar.com - Sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan disalurkan kepada masyarakat dalam bazaar dan pasar murah menyambut HUT ke-43 Sesko TNI Tahun 2017 bersama Sinar Mas di kompleks Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Kota Bandung, Rabu.

"Sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp7.000 per liter disalurkan bagi keluarga besar Sesko dan Sinar Mas. Kemandirian bisa menjadi penyangga ketahanan negara. Menggunakan produk dalam negeri adalah salah satu caranya," kata Advisor Sinar Mas Rasyid Qurnuen Aquari di sela-sela acara tersebut.

Rasyid menuturkan Sinar Mas melalui pilar bisnisnya selama ini menjalankan program corporate social responsibility (CSR) dengan mengedepankan produk dan merek andalan sendiri, yang sejalan dengan kampanye Produk Indonesia, jati diri bangsa guna menggalang kesadaran masyarakat untuk memilih produk dalam negeri.

Menurut dia, sejak tahun 2008, melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART), telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan beragam merek, seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra di berbagai kota.

"Penyaluran minyak goreng murah bermanfaat pula meredam gejolak harga yang kadang terjadi menjelang perayaan keagamaan atau pergantian tahun. Bazar digelar sekaligus guna menyemarakkan peringatan hari jadi ke-43 Sesko TNI yang jatuh tanggal 1 April nanti," kata Rasyid.

Lebih lanjut ia menuturkan untuk lebih memasyarakatkan penggunaan produk dalam negeri, di kehidupan sehari-hari dapat pula disandingkan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Melalui rangkaian bazar rakyat, kami berkesempatan berbagi dengan sesama, sembari mendukung seruan pemerintah untuk menggunakan produk buatan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sinar Mas Jawa Barat Antony Pandapotan menuturkan pihaknya mendukung acara tersebut karena menjadi sarana untuk berbagai dengan sesama, terutama masyarakat kurang mampu.

"Indonesia adalah penghasil utama minyak kelapa sawit dunia, bahan baku utama pembuatan minyak goreng yang hari ini kami salurkan," kata Antony ketika mendampingi Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letjen (Mar) R M Trusono yang melakukan penjualan minyak goreng di Markas Sesko TNI.

Pihaknya berharapan bazar rakyat selain menjangkau tujuan untuk berbagi dengan sesama, turut memperkenalkan pula komoditas dan produk dalam negeri yang berkualitas.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017