Antarajabar.com - Pemerintah Kota Bandung menerima kunjungan Wali Kota Toyota Jepang, Toshihiko Ota membahas kerjasama investasi di pusat bisnis yang akan dikembangkan di Kota Bandung yakni Bandung Teknopolis.

"Saya kan sudah ke Kota Toyota City, sekarang kunjungan balasan dari Wali Kota Toyota City. Nah udah disini akan memberikan bantuan kerjasama khasnya teknologi Toyota," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Kamis.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, pihaknya menawarkan Bandung Teknopolis kepada Pemerintah Kota Toyota karena basis yang akan dibangun di daerah Gedebage tersebut akan berkonsep kecanggihan teknologi.

Hal itu sejalan dengan penerapan teknologi di Kota Toyota yang merupakan daesal produsen salah satu produk mobil yang diakui di dunia.

"Mereka punya bisnis truck, mereka punya kendaraan berbasis hidrogen, pokoknya yang canggih-canggih di sana itu. Sedang kita upayakan untuk bisa dihadirkan di Kota Bandung," kata dia.

Emil menuturkan, tak hanya kerjasama investasi di bidang teknologi, pihaknya juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait reformasi birokrasi yang telah dijalankan Pemkot Bandung.

"Mereka kota kecil 160 ribu penduduk ingin belajar reformasi birokrasi. Saya kasih software seperti biasa, jadi sudah lebih dari 50 kota/kabupaten di Indonesia yang kita kasih gratis hibah smart city," kata dia.

Menurutnya, dalam membangun ekonomi dapat dilakukan dengan beberapa car salah satunya investasi. Karena selain meningkatkan perekonomian regional, juga membuka lapangan kerja dan memproteksi ekonomi kerakyatan.

"Kita tawarkan, agar kalau ke Indonesia investasinya ga kemana-mana bisa ke Bandung," katanya. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017