Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga sungai dari pencemaran karena air sangat penting untuk kehidupan makhluk hidup.
       
"Dalam memperingati Hari Air Sedunia, kita harus menjaga dari pencemaran dan mengimbau kepada untuk tidak membuang sampah, kotoran ternak dan limbah ke sungai," kata Deddy di Cirebon, Rabu.
       
Selain menjaga air dari pencemaran, ia juga berharap besar kepada masyarakat khususnya Jawa Barat untuk tidak sembarangan dalam menebang pohon di hulu sungai.
       
Karena air sendiri merupakan sumber kehidupan dan jika air sungai baik di hulu maupun di hilirnya sudah tidak baik, maka jelas akan menjadikan bencana.
       
"Untuk itu mari sama-sama menjaga air dan jangan sampai nantinya air lebih mahal dari BBM, karena kita tidak bisa menjaganya," tuturnya.
       
Deddy menambahkan air merupakan sumber kehidupan yang perlu dijaga, untuk itu jangan sampai air menjadi sumber bencana.
       
Wagub berharap ketika musim hujan tidak terjadi banjir dan di musim kemarau tidak mengalami kekurangan air karena tidak adanya kesadaran untuk menjaga air.
       
"Jangan sampai setiap tahun kita sibuk dengan bencana yang disebabkan oleh air, nanti tidak ada pembangunan," tambahnya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017