Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendukung kampanye profesi pekerja sosial terkait Peringatan Hari Pekerja Sosial Internasional atau "International Social Work Day 2017".

"Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan terselenggaranya kampanye pekerja sosial ini sebagai gerakan bersama untuk mengkampanyekan profesi Pekerjaan Sosial," kata Deddy Mizwar dalam siaran persnya, Senin.

Bentuk dukungan nyata terhadap kampanye profesi pekerja sosial tersebut, kata Deddy Mizwar, ialah dirinya ikut langsung rangkaian dari kegiatan Pekan Pekerja Sosial Nasional (PPSN) 2017 dengan tema khusus yang diangkat, yaitu "To Help People To Help Themselves" di area Car Free Day Dago Kota Bandung, pada Minggu (19/3).

"Gerakan ini perlu kita gelorakan pemahamannya dan komitmen publik akan pentingnya pergerakan sosial masyarakat," kata dia.

Menurut dia, profesi pekerja sosial harus menjadi sebuah gerakan bersama karena mempunyai peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Profesi ini tak banyak dilirik orang mengingat perlu kesungguhan niat tanpa orientasi keuntungan dan materi. Yang diperlukan hanya keikhlasan hati serta rela berkorban untuk membantu sesama," kata dia.

Ia mengatakan bahwa upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur tidaklah semudah membalikan telapak tangan, terlebih saat ini kita masih menghadapi tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial, dan sejumlah masalah kesejahteraan sosial lainnya.

"Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan komitmen dan upaya nyata dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, akademisi, dan juga media massa untuk bahu-membahu bersama para Pekerja Sosial dan komunitas masyarakat menembus berbagai rintangan," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kembali akan pentingnya rasa Kesetiakawanan Sosial dan hal tersebut perlu terus dibangun sebagai jati diri bangsa dan modal berharga yang sangat relevan dengan ikhtiar untuk mengisi kemerdekaan dan agenda pembangunan.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017