Antarajabar.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberikan penghargaan jasa kepada warga atas kepeduliaanya terhadap keselamatan perjalanan kereta api.

"Kami memberikan penghargaan bagi Saryo (68) warga Desa Kedongbokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat.

Penghargaan itu diberikan, karena pihaknya berperan dalam keselamatan perjalanan kereta api dengan melaporkan adanya rel kereta yang rusak.

Kris menuturkan pengharggaan yang diberikan itu berupa uang tunai dan juga sertifikat penghargaan, atas informasinya adanya patahan rel.

"Kemungkinannya akan terjadi kecelakaan kereta api, kalau tidak dilaporkan adanya kerusakan dan ini penemuan dini adanya kerusakan, untuk itu kami berikan penghargaan," tuturnya.

Dan pihaknya sangat berterimakasih kepada warga atas kepeduliannya, dimana kejadian itu pada tanggal 24 Januari 2017.

Sementara itu Saryo (68) warga Brebes yang mendapatkan penghargaan menceritakan ketika ia sedang memberikan makan kambing, ia mendengar suara aneh yang tidak biasa didengar ketika kereta melintas.

"Saya langsung cek, ternyata ada patahan rel kereta kira-kira sampai 10 cm, pada saat kereta melintas suaranya juga aneh tidak seperti biasa," katanya.

Dengan adanya kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan kepada Kepala Dusun atas nama Yatin, setelah itu melaporkan ke Stasiun Songgom.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017