Antarajabar.com - Pemerintah Kota Bandung akan merevitalisasi tujuh pasar tradisional pada tahun 2017 yakni Pasar Cihaurgeulis, Kiaracondong, Palasari, Cijerah, Jatayu, Wastukencana, dan pasar Sederhana.
        
"Insya Allah janji dari PD Pasar yang bisa diresmikan akhir tahun ini, (pasar) Kiaracondong, Palasari dan Cihaurgeulis. Yang lainnya dikerjakan tapi mungkin diresmikanya tahun depan," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jumat.
        
Pria yang akrab disapa Kang Emil ini, ingin agar pasar yang sering dipandang kotor dan kumuh menjadi pasar modern dan gaul yang diperuntukan bagi kaum menengah ke atas.
        
Selain itu, dengan adanya revitalisasi pasar tersebut, ia berharap seluruh ekonomi kreatif yang ada di pasar dapat berkembang, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah.
        
"Kalau kelas atas menengah mau nongkrong di pasar berarti bisa bersaing dengan mall. Bedanya mall pemiliknya sendiri kalau pasar rame-rame, ekonomi kreatif," kata dia.
         
Ia berharap seusai kepemimpinannya, Kota Bandung memiliki berbagai macam pasar percontohan yang dapat diterapkan di pasar-pasar lainnya.
         
Pihaknya pun telah meminta kepala PD Pasar Bermartabat untuk segera mengebut pengerjaan proyek tersebut. Jika nantinya PD Pasar Bermartabat tidak bisa menuntaskan janjinya, maka ia tak segan untuk memberhentikannya.
        
"Mudah-mudahan PD Pasar bisa mengejar target yang saya berikan. Kalau tidak bisa kemungkinan saya pecat," kata Emil.

    

Pewarta: Asep F

Editor : Imansyah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017