Antarajabar.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan promo "hari kasih sayang", dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api.
       
Manajer Humas Dop III Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Kamis, mengatakan pihaknya mengadakan program promosi dengan tema "hari kasih sayang" untuk kereta komersial.
       
"Untuk persyaratan dan ketentuan program promosi ini yaitu berlaku bagi kereta komersial jarak jauh dan menengah," katanya.
       
Program promosi ini untuk 14 tempat duduk di setiap kereta komersial jarak jauh dan menengah, dimana jika satu kereta itu mempunyai dua kelas, maka akan dibagi seauai ketentuan.
       
Untuk kelas eksklusif dan bisnis, maka tujuh tempat duduk untuk eksklusif dan tujuh untuk bisnis.
       
"Kalau ada tiga kelas maka kami juga bagi tiga, eksklusif empat tempat duduk, bisnis lima dan ekonomi lima tempat duduk," tuturnya.
       
Kris menambahkan prosedur pemesanan tiket promo ini dapat dilakukan melalui penjualan chanel eksternal kereta api dan internet reservation.
       
Dan untuk tempat duduk promo dapat dilayani menggunakan sistem rts dengan subclass x untuk kelas eksekutif, y bisnis dan ekonomi.
       
Ia melanjutkan ticketing kantor pusat akan mensetting subclass promosi dengan penempatan tempat duduk promo tersebut secara acak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian kereta api.
       
"Ketetapan ini akan diberlakukan mulai penjualan atau pemesanan tiket mulai tanggal 11 Februari 2017 untuk keberangkatan ka mulai tanggal 14 sampai 16 Februari 2017," tambahnya.
       
Sementara itu untuk kereta api yang akan melayani promo tersebut adalah, KA Argo Jati dengan tarif Rp100.000, KA Cirebon Ekspres Rp110.000 dan Rp70.000, Tegal Bahari Rp110.000 dan Rp70.000 serta Ciremai Ekspres Rp175.000 dan Rp135.000.
       
"Kereta tersebut yang beroperasi di Daop III Cirebon, Kalau untuk yang lainnya itu seperti KA Menoreh, Sawunggalih Pagi, Sawunggalih Malam, Gumarang, Gajahwong, Fajar Utama Yogya, Senja Utama Yogya dan KA Purwojaya," tambahnya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017