Antarajawabat.com - Peresmian Jalan Layang Antapani Kota Bandung, Jawa Barat, akan diresmikan pada Selasa (24/1), dan jelang peresmiannya Polrestabes Bandung rencananya akan menutup Jalan Jakarta Kota Bandung.

"Jadi untuk acara Selasa besok, pengalihan arusnya akan sama dengan hari ini, tapi akan full karena peresmian jam 7 sampai 9 pagi, akan ditutup total," kata Kanit Dikyasa Lantas Polrestabes Bandung, AKP Dewi Khotijah, disela-sela Gladi Peresmian Jalan Layang Antapani Kota Bandung, Senin.

Polrestabes Bandung, kata dia, akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama Peresmian Jalan Layang Pasupati Kota Bandung tersebut seperti arus lalu lints dari Jalan Kiaracondong bisa lurus ke arah Jalan Ahmad Yani.

"Begitu juga, dari Antapani bisa belok kanan ke Ahmad Yani. Sedangkan dari Cicaheum akan diluruskan, karena Ahmad Yani menjadi dua. Dan untuk hari ini kami melakukan gladi sesuai prediksi kendaraan mengalami lonjakan terutama di pagi hari," kata dia.

Menurut dia, sempat terjadi kemacetan saat dilaksanakan Gladi Peresmian Jalan Layang Antapani Kota Bandung sehingga pihaknya memberlakukan sistem buka tutup.

"Jadi memang sempat ada penutupan uji coba dilaksanakan tapi tak lama kami buka lagi. Oleh karenanya, kami mengimbau pada masyarakat untuk mencari  jalur alternatif selama kegiatan peresmian Fly Over Antapani berlangsung.

Sejumlah ruas jalan yang macet akibat Gladi Peresmian Jalan Layang Antapani ialah di Jalan Antapani, Jalan Jakarta, dan Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong Kota Bandung).

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017