Antarajabar.com - Bupati Cianjur, Jabar, Irvan Rivano Muchtar, menjanjikan alokasi dana sebesar Rp 7 miliar untuk KONI Cianjur, dengan catatan dapat membuktikan prestasi pada Porda 2018, minimal masuk dalam 7 besar.
        
"Kalau tercapai terget tersebut, Pemkab Cianjur akan mengalokasi bantuan sebesar Rp 7 miliar untuk Koni, dimana dana tersebut dapat digunakan untuk pembinaan dan kesejahteraan atlet," katanya di Cianjur, Kamis.
        
Namun tutur dia, jika target tersebut tidak tercapai, pemkab hanya akan memberikan dana untuk transportasi dan kegiatan pada umumnya dengan kisaran anggaran Rp500 sampai Rp600 juta."Kalau tidak berhasil, cukup untuk alokasi kegiatan dan transportasi saja,"katanya.
        
Dia menambahkan, tahun ini Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk pembinaan dan persiapan atlet menghadapi Porda Jabar 2018 di Bogor."Karena dinas dan pejabatnya baru kami belum bisa mempersiapkan anggaran yang besar, namun kedepan akan ada ditambah dengan catatan, raih prestasi yang membanggakan untuk Cianjur," katanya.
        
Menurut orang nomor satu di Cianjur itu, Koni dalam pembinaan harus memokuskan pada cabang olahraga yang potensial meraih prestasi atau yang menjadi unggulan, dimana cabor yang diunggulkan tidak akan menimbulkan sikap diskriminatif tapi akan memotivasi seluruh cabor untuk berprestasi.
        
"Kalau cabor andalan mendulang prestasi, pasti akan diikuti atlet cabor lainnya untuk bersaing mendapatkan medali demi mengharumkan nama Cianjur. Semoga ini menjadi pemicu pengurus dan atlet untuk mendulang prestasi pada Porda 2018," katanya.
        
Ketua KONI Cianjur, Durosid, mengatakan, pihaknya siap untuk mencapai target yang diberikan meskipun anggaran yang diberikan cukup minim, namun akan di maksimalkan."Ini satu tantangan untuk pengurus yang baru dilantik, meskipun minim anggaran yang diberikan, kami yakin dapat mendulang prestasi yang ditargetkan bupati," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017