Antarajabar.com - Pelatih angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar Usdi Permana menyatakan cukup optimistis meraih target lima medali emas pada ajang olahraga difabel itu.

"Kami masih cukup optimistis bisa merealisasikan target lima emas. Hingga Rabu ini kami sudah meraih tiga emas," kata Usdi Permana di venue angkat berat Peparnas di Grand Preanger Hotel Kota Bandung, Rabu.

Emas Jawa Barat diraih lifter Ahmad Hidayat yang turun pada nomor 59Kg putra dengan angkatan 164 Kg. Meski demikian, Ahmad gagal memecahkan rekornas meski dalam latihan ia selalu mencatat angkatan 165 Kg.

Kondisi flu yang diderita Ahmad Hidayat sebelum turun laga, menjadi salah satu kendala bagi atlet itu untuk memecahkan rekor.

"Ia dalam kondisi flu pada Rabu pagi, sehingga cukup mengganggu. Namun secara umum perolehan medali emas Jabar sesuai dengan target," kata Usdi.

Sementara itu suasana haru terpancar seusai laga, Ahmad Hidayat memboyong bayi kecilnya ke arena tempat berjuangnya di ajang angkat berat. Ia mempersembahkan medali yang diraihnya itu untuk bayi kecilnya.

Bahkan, ia menggendong bayi kecilnya ke atas podium seusai pengalungan medali seolah mengajak buah hatinya untuk merasakan suasana suka cita orang tuanya setelah meraih prestasi tertinggi.

Sementara itu, Jabar masih berharap bisa meraih medali emas dari nomor 86+ putri atas nama Ratna Dewi. (*)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016