Antarajabar.com - Panitia Besar PON dan Peparnas 2016 Jabar masih menunggu kepastian keikutsertaan Kontingen Bengkulu pada Peparnas 2016.
       
"Hingga Rabu ini, sebanyak 32 provinsi sudah konfirm untuk ikut ambil bagian dalam Peparnas 2016. Kami masih menunggu Provinsi Bengkulu," kata juru bicara PB Peparnas XV/2016 Jabar Dani Ramdhan di Bandung, Rabu.
       
Menurut dia, Kontingen Bengkulu juga tidak hadir pada delegate regional meeting dan manager meeting yang digelar pada 10-12 Oktober di Bandung.
       
Sementara itu Kalimantan Utara, sudah menyampaikan konfirmasi tidak mengirim kontingen tapi masih bergabung dengan Kontingen NPC Kalimantan Timur.
        
"Kaltara sudah memastikan atletnya bergabung dengan Kalimantan Timur. Jadi PB Peparnas saat ini tinggal menunggu konfirmasi Bengkulu,"katanya.
       
Menurut Dani, pihaknya akan menunggu kofirmasi dari Bengkulu hingga Kamis (13/10) besok. Namun bila tidak ada konfirmasi maka dipastikan pelaksanaan Peparnas 2016 akan diikuti oleh 32 kontingen.
        
"Kami masih menunggu hingga Kami besok, kepastiannya mungkin besok. Kami berharap seluruh provinsi bisa hadir dan berlaga di ajang Peparnas," kata Dani Ramdhan yang juga Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat itu.
        
Ia menyebutkan, pihak sekretariat PB PON dan Peparnas 2016 telah menggelar delegate regitration meeting dan manager meeting di Bandung. Hingga Rabu siang, jumlah atlet yang terdaftar telah mencapai 1983 atlet dan 718 official.
        
"Jumlahnya masih terus berkembang baik atlet maupun official. Khusus untuk official maksimal kuotanya maksimal 50 persen dari total atletnya," kata Dani Ramdhan menambahkan.
       
Peparnas 2016 Jabar akan digelar 15-24 Oktober 2016 yang dipusatkan di Kota Bandung. Kegiatan itu akan mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga.

Pewarta: Syarif

Editor : Catur Ujianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016