Antarajabar.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebutkan bahwa Indonesia masih kekurangan sumber daya manusia dalam bidang teknologi digital.
        
"Soal sumber daya manusia bidang teknologi digital ini kita masih sangat kekurangan," kata Rudiantara ketika ditemui usai membuka kegiatan Hacksprint Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Gedung Kominfo Jakarta, Sabtu.
        
"Di Indonesia ini SDM atau talent susah, masih banyak yang ambil dari India," ujar dia.
        
Menurut Rudiantara, sumber daya manusia bidang teknologi digital sangat dibutuhkan oleh Indonesia pada saat ini terkait dengan perkembangan e-commerce di Indonesia yang pada 2020 ditargetkan dapat mencapai Rp130 miliar.
        
Lebih lanjut Rudiantara menyebutkan bahwa Pemerintah sudah menyiapkan peta jalan atau roadmap dari e-commerce yang didalamnya memuat program pengembangan sumber daya manusia.
        
"Pada akhir 2017, Pemerintah sudah alokasikan dana untuk mendukung sumber daya manusia bidang teknologi digital ini," tambah dia.
        
Terkait dengan roadmap atau peta jalan untuk e-commerce tersebut, dikatakan Rudiantara sudah disiapkan dan akan segera selesai dalam waktu dekat dan dikeluarkan dalam bentuk Perpres.
        
"Menteri-menteri sudah membubuhkan parafnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan selesai," ujar Rudiantara.

 
    

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016