Antarajabar.com - Provinsi Jawa Barat terpilih menjadi juara umum atau yang terbaik di cabang olahraga tarung derajat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, dengan meraih empat medali emas, empat perak, tiga perunggu.

Pengumuman juara umum yang dibacakan ketua penyelenggara cabang tarung derajat PON Jabar Kang Asep Herman Wijaya itu berlangsung di GOR Pajajaran, Bandung, Rabu.

"Juara umum pertama diraih Provinsi Jawa Barat dan saya ucapkan terima kasih atas seluruh provinsi yang telah hadir ikut menyukseskan PON Jawa Barat ini," ujar Kang Asep dalam upacara penutupan yang dipimpin Letjen Marinir Pur M Alfan Baharudin, Ketua Pengurus Besar Kodrat.

Ia juga mengharapkan kepada para petarung yang telah hadir di Bandung agar terus menyemarakkan cabang olahraga tarung derajat ini, agar lebih dikenal di seluruh Tanah Air dan bahkan dunia.

"Saya berharap tarung derajat menjadi contoh untuk cabang olahraga lainnya, yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan sportivitas," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Kodrat M Alfan Baharudin menambahkan penyelenggaraan cabang olahraga tarung derajat saat ini berlangsung lancar dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, ofisial dan suporter yang ikut menjaga ketertiban pelaksana PON ini.

"Terima kasih saya ucapkan kepada juri dan wasit yang sudah bertugas dengan baik dan netral menilai pertandingan," ujarnya.

Ia meminta kepada atlet tarung derajat betul-betul memiliki akhlak yang mulia, agar cabang olahraga itu menjadi teladan bagi cabang olahraga lainnya.

Selain itu, dari panitia penyelenggaran cabang olahraga tarung derajat menginformasikan bahwa pada 2017 tarung derajat akan diikutsertakan dalam PON Remaja, sehingga akan dilakukan kualifikasi PON dalam waktu dekat di Surabaya, Jawa Timur. (*)

Pewarta: I Made Surya

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016