Antarajabar.com - Atlet renang adalan Jawa Barat, Triady Fauzi Sidiq menargetkan bisa meraih kemenangan pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Ke depan saya fokus untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," kata Triady Fauzy usai menggelar jumpa pers di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Minggu.

Optimisme tersebut, kata Triady, didasarkan pada hasil pelatnas kualifikasi Olimpiade Rio de Janeior, Brasil 2016, yakni dirinya hampir mendekati limit A.

"Perolehan delapan emas kemarin (PON XIX) merupakan target yang realistis bahkan saya meyakini bisa meraih lebih," kata anak ketiga pasangan Hasan Basri dan Tien Jubaedah.

Baca Juga : Triadi Pecahkan Rekor Gaya Ganti Perseorangan 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKP) di Kota Bandung ini mengatakan untuk meraih target kemenangan di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 dirinya terus mengoptimalkan latihan.

"Latihan setiap hari yakni setiap minggunya sebanyak sembilan kali dan kalau ingin komitmen dengan apa yang diinginkan memang harus bekerja keras," kata dia.

Baca Juga : Triady Fauzi: Bonus PON untuk Usaha

Sebelumnya pada cabang olahraga renang PON XIX/2016 Triady Fauzi berhasil mengoleksi delapan emas dari dua untuk omor perorangan serta enam untuk nomor beregu dan raihan tersebut berhasil memecahkan rekor di PON XIX Jawa Barat. (*)

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016